perbedaan yang aneh ..

gue kadang beda sama orang lain dalam faktor tertentu .
maksudnya sebagian orang yang gue kenal yaaa ..
kadang mereka mikir A , gue mikirnya B .
kadang mereka keadaannya A , gue mah B .
perbedaan ini kadang ngerugiin gue dan kadang juga nguntungin banget ke guenya .
pernah dulu sahabat gue pada maen malem2 , gue yang sebenernya pengen ikut ditentang abis – abisan sama orang tua gue , sampai gue nangis gag berenti .
eh , ternyata , sahabat – sahabat gue malah dimarahi karna maen malem itu , dalam hati gue bersyukur .
pernah juga dulu sahabat – sahabat gue pada ngecat rambutnya , gaya ceritanya mah .
gue yang emang gag tertarik sama cat – mengecat tetep megang teguh prinsip gue kalo gue bakal ngecat rambut gue ampe kapanpun . sampai sahabat gue pun rayu – rayu gue , "ayolah feb , cat ajj rambut kamu . yauda , kamu mah jangan yang merah deh , yang item ajj , yang penting dicat"
item apa ngaruhnya coba ??
akhirnya , sahabat – sahabat gue dihukum sama guru karna pada merah – merah pantat ayam di rambutnya , dalam hati gue lega .
yaa , peristiwa – peristiwa kecil kaia gitu bikin gue jadi mikir , sebenernya apa gue yang salah atau otak gue rada ngegeser dikit ?
soalnya pikiran gue gag sama dengan mereka .
tapi menurut gue bukan cuman otak gue ajj , tapi hidup gue emang rada beda sama orang lain , maksud gue jalan hidup gue .
disaat gue pengen sesuatu , gue gag bisa ngedapetinnya , yang ada mereka yang dapet .
gue c mikirnya , mungkin mereka lebih berhak , atau mungkin ini bukan waktunya buat gue , atau hal – hal positif lainnya yang bisa gue jadiin alasan buat hati gue supaya gag sakit .
hidup itu adalah perbedaan .
perbedaan yang membuat hidup semakin indah dan lebih saling menghargai .
tapi perbedaan bisa jadi jurang pemisah jika kita gag bisa menolerir perbedaan itu .

overall , gue menikmati perbedaan itu di diri gue .
gue selalu membandingkan apa yang mereka pikirkan dengan apa yang gue pikirkan .
dan gue senang karna gue bisa beda !
walau kadang beda itu bikin gue tersisihkan ..

0 komentar:

Posting Komentar