I heart you, #MSS

Kemarin, tepatnya tanggal 24 Desember 2011 pukul 11.10 WIB gue tiba di Asia Plaza Tasikmalaya. Gue sih niat awalnya cuma mau makan dan ke Gramedia kalo-kalo komik Detective Conan uda keluar. Gue sama sekali LUPA kalo buku #MSS itu keluar tgl 24 Des, padahal dari sebulan lalu gue uda mantengin blognya Raditya Dika dan selalu pelototin pemberitahuan yang bunyinya "42 HARI LAGI SAMPAI MANUSIA SETENGAH SALMON ADA DI TOKO-TOKO BUKU" tapi pas hari H nya gue malah amnesia, maafkan kepikunan gue ini, Tuhan.
Out of the topic, masuklah gue ke Gramedia dengan gaya cuek-cuek bebek*pengen ditimpuk*, tapi saat gue melirik ke arah kanan, langkah gue terhenti. Gue shock! Gue Spechlees! Gue kaget! Ketika gue melihat beberapa tumpukan Buku #MSS, gue ga sengaja teriak tertahan dengan mulut terbuka dan air liur yang menetes sampai-sampai security ngusir gue takut menularkan kepikunan gue *okay, ga seekstrim itu juga, tapi yang teriak itu, benar adanya*. Dengan senyum merekah gue ambil satu *pengennya sih semuanya* gue tatap dalam-dalam covernya dan gue ngomong dalam hati, "Ini yang uda gue tunggu-tunggu!"

lapar ya??

haloooo..
 Buku #MSS emang berbeda sama #MMJ yang dari BAB 1 sampai BAB 13 membahas tentang cinta, sedangkan #MSS membahas tentang "perpindahan" yang universal. Perbedaan juga terletak dari halamannya yang sekitar 258 hal, sedangkan #MMJ sekitar 218 hal. Di #MSS juga ada ilustrasi komiknya juga yang bikin #MSS lebih terlihat unyuunyu menggemaskan maksimal :D
Bukan Raditya Dika kalo ga ada qoutes yang bikin gue meleleh bak lilin yang terbakar api *lebay!*, seperti ..
"Sesungguhnya, terlalu perhatiannya orangtua kita adalah gangguan terbaik yang pernah kita terima" 
"Yang kurang tepat itu bila dua hal yg dirasa sudah tidak lagi saling menyamankan tetap dipertahankan untuk bersama.."
"Your first date is her/his timeline.."
"Inilah sesungguhnya tujuan dari PDKT: agar kita bisa membedakan antara orang yang kita mau dan orang yang kita butuhkan.."
"..Tumbuh dewasa memang menyenangkan, tapi tumbuh dewasa juga harus melalui rasa sakit-sakit ini.."
"Mungkin, gue hanya perlu mencari kebahagiaan-kebahagiaan kecil diantara semua perpindahan ini.."
Dan msih banyak lagi quotes yang ada di buku #MSS ini.
Selain bikin meleleh, ada juga tuh cerita-cerita yang bikin gue ngakak karna lucunya, yahh namanya juga buku beraliran komedi. Tapi hei, perlu diketahui, gue adalah orang yang susah buat ketawa kalo lagi baca buku komedi, temen-temen gue juga suka heran kalo gue lagi baca buku humor tapi tampang gue horror :D. Jadi #MSS hebring banget lah.
Ada 18 BAB di #MSS ini, ada tentang senam kentutnya bokap, protektifnya nyokap, macam-macam jomblo, interview sama hantu, pengalaman latihan bela diri, pengalaman saat dicabut gigi, dll. Dan gue suka banget BAB "Penggalauan", bikin gue pengen galau terus rasanya.
Padahal temanya standar banget dan pasti ada salah satu yang kita juga pernah ngalamin, tapi Raditya Dika yang ganteng ini sukses menceritakan hal-hal yang biasa menjadi luar biasa. Salut deh sama kamu..
Diliat dari buku Kambingjantan sampai #MSS, keliatan banget kalo Raditya Dika berkembang sangat pesat dari komedi yang khas remaja menjadi komedi yang cerdas.
Well, walaupun uang jajan gue abis karna buku #MSS ini, setidaknya gue ga menyesal karna gue bisa dapetin salah satu dari berjuta-juta buku #MSS keluaran GagasMedia.
So,siapa yang belum beli?? Ga takut nyesel? ;)

5 komentar:

Muhammad Hidayat mengatakan...

kok ane jadi fokus pada makanan nya yah , bukan novelnya -______-

M. Nasihin mengatakan...

gue belum dapat bukunya, ahihi
semoga cepat dapat di daerah gue

Dhila mengatakan...

iya dongg,, bang radith kan sesuatu :3
tapi belum beli bukunya :( sepertinya menarik
*brb nyari pinjaman

febykdewi mengatakan...

Muhammad Hidayat:: Alhamdulilah makanannya sudah saya abiskan, kalo belum pasti digebet nih :p

M. Nasihin:: walah, jauh yaaa?? :D

Dhila:: syahrini kali ah :D
*brb ngumpetin dulu bukunya, takut ada yg liat* ahaha

Cucu Hermawan mengatakan...

Wah udah ada ya bukunya,, belum beli,, :D
Salam kenal

Posting Komentar