sambel-sambelan..

hari minggu adalah hari bersenang-senang.
setidaknya buat orang-orang yang dari hari senin sampai sabtu beraktivitas mulu.
hari minggu pasti harinya bermalas-malasan.
tapi aku malah lupa kalo hari ini hari minggu, mungkin karna uda sebulan ini libur, jadi sampai lupa hari deh, huehehe.

tadi pagi aku bantuin mamahku masak dong *agul*
karna jujur, aku ga pernah masak di rumah, ga pernah diajarin masak dan ga pernah mau masak. mungkin karna jiwaku adalah jiwa laki-laki *hah* jadi cuek aja kalo ga bisa masak.
sampai suatu ketika aku punya pacar yang *sayangnya* dia memuja wanita yang bisa masak dan dia pun bisa masak, ga kaku kaia cowo-cowo lain deh.
"awas we pokonya mah mun ga bisa masak, dicincang ku abang!"
gubrak.
tapi aku ga sepenuhnya melupakan kodratku sebagai cewe qo, setidaknya kalo beberes rumah, ngepel, nyuci piring, nyuci baju, dan lain sebagainya mah bisa loh, cuma masak ajj.
tanya kenapa?
karena eh karena aku punya beautiful mother yang pinter masak, ya makanya beliau ga pernah minta bantuanku kalo masak, heneug deh!

tapi kali ini beda.
pas aku liat ke dapur, mama pun berseru, "mby, cenah ek belajar masak, yeuh bikin sambel!"
dan aku pun tak kalah berseru, "SIAP MA!"

Sambel Ala Feby Kusuma Dewi
Bahan: 
1 buah cabe merah
15 buah cabe rawit
3 buah muncang (apa sih muncang bahasa Indonesianya?)
3 buah terasi
3 buah tomat
garam
gula merah
penyedap rasa
air secukupnya

Alat:
apapun yang ada di dapur, pake! :D

Cara membuat:
potong cabe merah dan masukan bersama cabe rawitnya, lalu digerus atau direndos atau bahasa indahnya dihancurkan.
cabe merah jangan diganti dengan handphone, jangan pokonya.
setelah lumayan lembut, masukkan muncang dan terasi, hancurkan.
lalu potong kecil2 tomatnya, masukkan dan hancurkan lagi.
setelah semuanya tercampur, panaskan api, masukkan sedikit minyak goreng pada wajan.
setelah lumayan panas, masukkan olahan tersebut pada wajan.
masukkan garam secukupnya, gula merah secukupnya, dan penyedap rasa.
lalu campurkan.
masukkan air secukupnya.
tunggu sampai mendidih.
ini makanan yah?
disajikan bersama nasi pulen dan mendoan pasti enak!
wihhh, jadi laper lagi gue, huehehehe.

dan setelah dicoba rasanya enak lah, soalnya dibantuan sama si mamah, hehe.
demonstrasikan ke pacar, hoho..

0 komentar:

Posting Komentar