Merenung Sendirian

Pernah denger pepatah gini, "Jika kita bergaul dengan orang yang jual parfum, maka kita pun akan kecipratan wanginya. Jika kita bergaul dengan tukang copet, maka kita pun akan belajar mencopet" kayak gitu pokonya. Dan menurut gue, bener!
Soalnya gue pernah berpikir bahwa kalo lo bergaul dengan orang yang jual parfum bisa aja lo ga kecipratan wanginya kecuali lo bantuin temen lo jualan, atau lo ga beli parfumnya, teteup aja bau. Atau belum tentu lo jadi tukang nyopet kalo temen lo ga bilang atau tunjukin kalo dia tukang copet, bisa aja kan??
Tapi sekarang tidak lagi..
Kenapa?
Karna saya mengalaminya.
Hohohohoho.
Hehehehehe.
Hahahahaha.
*loh, qo jadi gila?*

Gini cerita.
Kita sebut saja Kubu A dan Kubu B, *walau sebenernya bukan grup juga sih*
Kubu A, ciriciri: high spender, hidup mewah, lagi ga punya duit ajj dipunyapunyain, semuanya bagus dan baru *tapi bukan dibeli dari uang usaha sendiri*, kadang ada yang egois, ngobrolin halhal duniawi, selalu muluk, ga pernah mikirin masa depan, dll.
Kubu B, ciriciri: idealis, yang diobrolin kerjaan sama kuliah, ngomongin musik juga, kalo ga punya duit diem, setia kawan, merakyat, dll.
Gue, sebagai manusia yang masuk di 2 kubu itu kadang bingung sendiri. Selama 4 hari dalam seminggu gue ngehabisin waktu dengan kubu A, dan jarang ketemu dengan Kubu B. Inilah yang membuat gue makin "terjerumus" dalam lubang kubu A. Sebenernya kubu A ga jelek, tapi kurang bagus *sama aja*. Intinya, di kubu A gue ga pernah liat ke bawah. Gue selalu pengen diatas, ngeliat sesuatu ke atas. Gue jadi pengen pacar gue beliin gue ini itu, pengen yang berlebihan. Menghamburhamburkan uang padahal dari duit orang tua, menghalalkan segala cara buat ngedapetin sesuatu, PERSIS kayak apa yang kubu A lakukan. Dan gue sadar bahwa itu SALAH BANGET.
Kemarin gue ketemu sama kubu B, mereka ngomongin kerjaan yang lagi mereka lakukan. Pas kemarin mereka mau nonton Breaking Dawn, ada sahabat gue ngomong, "laper euy, nanti beli T.O. dulu yaaa," gue sambil bercanda bilang, "heuhhh, pizza atuh makannya, ga level, hahaha" dan dia bilang, "ahhh feb, hidup sekarang mah yang penting perut kenyang, kalo lagi ga punya duit mah mending yang murah aja. Lagian kalo punya duit pun kayaknya sayang banget buat dibeliin pizza!" DEGG, kena banget ke hati gue, karna selama gue gaul sama kubu A, gue ga pernah mikir gitu, yang penting makan di tempat yang bergengsi dan ga mikir kalo sisa duit gue tinggal 5ribu, sungguh miris gaaannnn..
Jadi, gue kembali berpikir dan berpikir dan berpikir lebih dalam tentang hidup gue ke depannya.
Apa ini yang akan gue lakukan sampai nanti?
Apa gue akan terus begini?
Apa gue akan mengikuti si kubu A itu tanpa berpikir bahwa gue belum bisa menghasilkan apaapa dan bahkan untuk menghidupi diri gue sendiri?

Huffftttthhh..

Well, sekarang gue mau belajar menabung supaya bisa beli BB sendiri.
Sekian dan Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar